Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Disparbud Jepara Akan Lacak Benda Sejarah di Luar Negeri



Reporter:    /  @ 16:00:02  /  18 April 2017

    Print       Email

Sejumlah orang saat mengunjungi Museum Kartini Jepara, Selasa (18/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara akan menelusuri sejumlah benda bersejarah yang tersimpan di luar negeri. Satu benda sejarah yang kini telah terdeteksi adalah korespondensi Ratu Shima kepada pemerintah Granada (Spanyol). 

Hal itu dikatakan oleh Kepala Disparbud Jepara Deni Hendarko. Menurutnya, jejak sejarah Ratu Shima tersimpan dalam bentuk surat di Spanyol. Sementara ini, pihaknya terus melakukan penelusuran lewat berbagai media.

“Kami melacak melalui berbagai medium termasuk melalui media sosial. Selain itu satu staf kami telah melakukan koordinasi dengan personel kedubes di sana,” ujarnya, Selasa (18/4/2017). 

Menurutnya, hingga kini pihaknya belum bisa mengakses artefak kesejarahan yang berada di Spanyol itu. Deni menyebut, saat ini benda tersebut sedang dalam tahap penelitian. “Paling tidak kita tahu koleksi tersebut lewat reproduksi digital atau minimal fotonya,” imbuhnya. 

Sementara itu, Windi, Staf Disparbud Jepara menyebut benda sejarah tersebut berupa korespondensi Ratu Shima dengan penguasa Granada saat itu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →