Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

3 Wakil Kudus Lolos 20 Besar Pertukaran Pemuda Antar Negara Jawa Tengah



Reporter:    /  @ 14:00:20  /  18 April 2017

    Print       Email

Wakil Kudus saat foto bersama dalam ajang Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2017. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Kudus meloloskan tiga wakilnya ke babak 20 besar calon pemuda terpilih dalam ajang Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2017 yang diadakan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Kamis (13/4/2017).

Ketiga pemuda tersebut adalah Aditya Cahya Saputra (IPB), Aditya Very Cleverina (UNS), dan Tifani Diahnisa Hardianti (UGM). Ketiganya akan bersaing dengan ke-17 peserta dari daerah lainnya untuk mendapatkan jatah empat tiket  sebagai perwakilan Provinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional.

Aditya Cahya akan bersaing di program ASVI (India). Sedangkan Aditya Very dan Tifani Diahnisa akan bersaing di program SSEAYP (Jepang). Sedangkan pada program IKYEP (Korea Selatan) dan IKYEP (Malaysia) Kudus tidak memiliki wakil.

Kepala Seksi Sumberdaya Pemuda Disdikpora Kudus, Wagiman Sutrisno, menuntut pemuda untuk lebih berintegritas. Melalui ajang ini, sikap integritas itu bisa dilatih dan ditumbuhkan dalam semangat kebangsaan membela negara di panggung internasional

”Intinya, kami mencari pemuda yang memiliki integritas, berwawasan kebangsaan, dan memegang nasionalisme yang kuat. Program ini salah satu jawabannya,’’ terangnya saat ditemui MuriaNewsCom pada Senin (10/4/2017).

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →