Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Blanko E-KTP Sudah Tersedia Lagi di Dincukcapil Rembang



Reporter:    /  @ 10:07:28  /  18 April 2017

    Print       Email

Suasana pengelompokan data di Dindukcapil Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Blanko elektronik kartu tanda penduduk (E-KTP), kini sudah tersedia lagi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Rembang.  Blanko sebanyak 10 ribu keeping tersebut, diterima Dindukcapil pada Senin (17/4/2017).

Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang Daenuri mengatakan, dengan sudah tersedianya blanko tersebut, pada hari ini, Selasa (18/4/2017), pihaknyaakan sudah bisa mulai melakukan pencetakan E-KTP berdasarkan nomor antre tiap hari.

“Semua pemohon kami minta membawa surat keterangan pengganti KTP atau Suket dilampiri salinan atau fotokopi kartu keluarga,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, jika jumlah blanko yang diterima tersebut, sebenarnya sebenarnya masih jauh dari harapan. Sebab, yang dibutuhkan mencapai 35.000 keping. Karena, melihat Suket yang sudah dikeluarkan sejak Oktober 2016 lalu, hingga kini sudah mencapai 23 ribu. Kamudian, lain-lain dibutuhkan sebanyak 35 ribu.

Kemudian, terkait tambahan blanko dari pusat, pihaknya belum bisa memastikan hal itu ada. “Sampai saat ini, kami belum mendapatkan informasi mengenai tambahan blanko lagi. Namun demikian, kami terus berkoordinasi, supaya kekurangan blanko ini bisa cepat teratasi,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →