Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

100 Warga Grobogan Bakal Terima Penyerahan Sertifikat dari Presiden Jokowi



Reporter:    /  @ 23:10:32  /  17 April 2017

    Print       Email

Kepala Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh Juwanto melengkapi berkas sertifikat tanah di kantor BPN Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 100 warga Grobogan dijadwalkan bakal menerima penyerahan sertifikat tanah dari Presiden Joko Widodo. Penerima sertifikat ini adalah sebagian warga yang saat ini mengikuti Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau yang dikenal dengan istilah Prona.

“Penyerahan sertifikat dari program nasional PTSL secara simbolis akan dilangsungkan Presiden di Boyolali tanggal 27 April mendatang. Dari Grobogan ada 100 perwakilan warga yang akan kita hadirkan dalam acara tersebut,” ungkap Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Grobogan IGN Dwi Priyo pada wartawan.  

Warga Grobogan yang bakal dikirim ke Boyolali berasal dari empat desa yang mendapat program PTSL. Yakni, Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Desa Plosoharjo di Kecamatan Toroh serta, Desa Karanglangu dan Kalimaro dari Kecamatan Kedungjati. Masing-masing desa ada dikirimkan 25 orang.

Kepala Seksi Sengketa, Konflik dan Perkara Pertanahan BPN Grobogan Budiyono menambahkan, sampai saat telah diterbitkan sekitar 1.000 sertifikat tanah dari program PTSL tersebut. Proses sertifikasi pada seluruh bidang tanah dilakukan secara bertahap.

Sementara itu, Kepala Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh Juwanto menyatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya program PTSL tersebut. Dalam program ini, pihaknya mendapat alokasi PTSL sekitar 100 bidang tanah.

“Masyarakat cukup terbantu dengan adanya PTSL. Ini, saya sedang melengkapi berkas persyaratan dari bidang tanah yang dapat program PTSL,” katanya.

Editor : Akrom Hazami 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →