Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

287 Pelajar SMK di Kudus Akan Ikuti UNBK Susulan



Reporter:    /  @ 21:00:49  /  17 April 2017

    Print       Email

Pelajar melakukan UNBK SMK beberapa waktu lalu, di Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 287 pelajar SMK di Kudus bakal mengikuti UNBK susulan, Rabu (19/4/2017) mendatang. UNBK susulan dilakukan lantaran saat penyelenggaraan ada gangguan yang berujung terhambatnya ujian.

Satu dari sekian banyak SMK yang melangsungkan UNBK Susulan adalah di SMK Raden Umar Said (RUS). Di sekolah tersebut ada 97 orang pelajar yang mengikuti UNBK susulan. Mereka dari pelajar jurusan Persiapan Grafika dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

“Untuk siswa jurusan jurusan Persiapan Grafika sejumlah 68 siswa. Sedangkan sisanya adalah jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Para siswa harus mengulang karena dulu soal tak muncul,” kata Kepala SMK RUS Fariddudin saat dihubungi MuriaNewsCom, Senin (17/4/2017).

Dikatakan, persiapan yang dilakukan juga sudah final. Mulai dari siswa, hingga pihak sekolah yang mempersiapkan sarana untuk UNBK. “Untuk genset sudah siap, kami memiliki genset sendiri sehingga tak usah repot-repot untuk menyewa dan mengeluarkan tambah biaya. Siswa juga terlihat tak sabar mengerjakan soal UNBK,” imbuhnya.

Berdasarkan data, di Kudus ada delapan SMK yang melakukan UNBK susulan. Di antaranya adalah SMK 1 Kudus, SMK 2 Kudus, SMK Wisudha Karya dan SMK Taman Siswa dengan jumlah siswa 287 siswa.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →