MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Ada Dana, Lelang Jabatan Jilid II di Grobogan Tunggu Perubahan APBD 2017

44
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Grobogan Suhadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Rencana seleksi terbuka atau lelang jabatan jilid II untuk posisi dua kepala dinas di Pemkab Groboga ternyata urung digelar dalam waktu dekat. Masing-masing, untuk posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala BPPKAD.

Penyebabnya, sampai saat ini belum tersedia anggaran untuk melaksanakan lelang jabatan jilid II tersebut. Anggaran yang tersedia, sudah digunakan untuk pelaksanaan lelang jabatan jilid I. Yakni, untuk posisi sekda, Kepala Bappeda dan Kepala Disperindag.

“Anggaran yang tersedia sudah digunakan untuk seleksi terbuka jilid pertama yang sudah dilangsungkan. Kebutuhan biaya seleksi terbuka untuk Kepala DLH dan Kepala BPPKAD nanti kita usulkan dulu dalam perubahan APBD 2017 yang akan dibahas pertengahan tahun nanti,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Grobogan Suhadi pada wartawan, Senin (17/4/2017).

Saat seleksi terbuka pertama, panitia seleksi terdiri atas Kantor Regional I Badan Kepagawaian Nasional (BKN) Yogyakarta, akademisi Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jateng.

“Lelang jilid II rencananya akan melibatkan unsur pemkab. Soalnya sekarang sudah ada sekda definitif. Nanti ada pertimbangan dari badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan yang dipimpin sekda,” ujarnya.

Jabatan Tinggi Pratama (JPT) pada dua posisi tersebut, saat ini kosong. Sebab, Ahmadi Widodo yang sebelumnya menjabat jadi Kepala DLH sudah dilantik jadi Asisten II. Sedangkan, Moh Sumarsono yang sebelumnya jadi Kepala BPPKAD dapat jabatan baru sebagai Sekretaris Daerah Grobogan.

“Untuk sementara posisi kepala dinas diisi oleh seorang pelaksana tugas (plt) yang berasal dari pejabat sebelumnya. Jadi, Pak Moh Sumarsono yang sekarang jadi sekda masih merangkap jadi Plt Kepala BPPKAD. Kemudian, Pak Ahmadi Widodo juga jadi Plt Kepala DLH,” imbuh Suhadi. 

 

Editor : Akrom Hazami

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.