Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Puluhan Guru Olahraga di Grobogan Dibikin Melek Panahan



Reporter:    /  @ 18:05:44  /  17 April 2017

    Print       Email

Puluhan guru olahraga di Grobogan sedang menyimak pembekalan masalah panahan yang disampaikan pengurus Perpani Jateng Sigit HS (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya mengenalkan cabang olahraga panahan terus dilakukan Perpani Grobogan. Salah satunya dengan menggelar pelatihan panahan buat guru olahraga SD, SMP dan SMA di salah satu hotel di kota setempat, Senin (17/4/2017).

Ketua Perpani Grobogan Edy Susanto menyatakan, total ada 28 guru olahraga yang mengikuti Diklat Panahan. Rencananya, diklat dilangsungkan selama empat hari, hingga 20 April mendatang.

“Jadi diklat kita bagi dua sesi. Yakni, dua hari teori dan dua hari praktik. Untuk praktik dilangsungkan di Stadion Krida Bhakti. Peserta diklat nanti akan dapat sertifikat,” jelasnya.

Untuk materi teori akan dikupas seputar sejarah panahan, teknik dasar, pengenalan alat dan peraturan.

Sedangkan pelatihan praktik meliputi metode latihan buat pemula, pembuatan peralatan latihan dan pembinaan kondisi fisik. Selanjutnya, juga diberikan praktik pemanasan dan pendingan serta teknik dasar panahan.

Menurut Edy, dalam diklat tersebut ada beberapa narasumber yang dihadirkan. Antara lain dari pengurus Perpani Jawa Tengah, pelatih tingkat provinsi dan nasional serta atlet panahan PON Jawa Tengah.

Edy menyatakan, digelarnya diklat itu tujuan utamanya adalah mengenalkan olahraga panahan kepada peserta didik melalui guru olahraga. Hal itu perlu dilakukan mengingat panahan terhitung masih baru muncul di Grobogan. Untuk itu perlu dilakukan upaya pengenalan lebih intensif bagi masyarakat khususnya pelajar.

“Lewat diklat ini kita harapkan cabor panahan bisa makin dikenal masyarakat khususnya pelajar. Sebab, olahraga ini sudah masuk dalam kegiatan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tiap tahun. Ke depan, kita berharap muncul bibit potensial dari Grobogan,” imbuhnya. 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →