Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Penerimaan Anggota Polisi di Pati Dipastikan Bebas dari Penyimpangan



Reporter:    /  @ 15:00:16  /  17 April 2017

    Print       Email

Wakapolres Pati Kompol Nyamin memberikan arahan kepada calon anggota Polri di Aula SMAN 2 Pati, Senin (17/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seleksi penerimaan anggota polisi di Kabupaten Pati dipastikan bebas dari penyimpangan. Hal itu ditegaskan Wakapolres Pati Kompol Nyamin, seusai melakukan penandatanganan pakta integritas kepada calon dan orangtua calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri di Aula SMAN 2 Pati, Senin (17/4/2017).

“Ini merupakan agenda tahunan untuk melakukan proses rekrutmen anggota Polri. Dalam setiap pelaksanaannya, kami tegaskan Polres Pati mengutamakan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ucap Kompol Nyamin.

Selain itu, pihaknya memastikan bila rekrutmen anggota Polri yang baru di Pati mendasarkan pada konsep integritas dan bebas dari segala bentuk penyimpangan. Hanya dengan rekrutmen yang jujur, institusi Polri akan mendapatkan anggota yang berkualitas.

“Tahun ini, kami mengusung konsep clean and clear. Kami sudah sampaikan, kami akan membawa komitmen Polri dalam penerimaan calon anggota Polri, jangan sampai ada permainan-permainan yang dikotori oknum-oknum seperti misalnya suap,” imbuh Kompol Nyamin.

Karena itu, dia meminta kepada calon anggota Polri yang tengah mengikuti seleksi ke tingkat Polda Jawa Tengah untuk percaya diri, semangat dan bisa memotivasi diri sendiri. Doa orang tua juga ditekankan agar anaknya yang sedang mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri bisa lolos dan menjadi anggota polisi yang baik.

“Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan pasti lulus dengan membayar sejumlah uang. Semua calon peserta harus berusaha seoptimal mungkin, sedangkan orang tua mesti mendoakan. Kita bersama-sama menciptakan suasana penerimaan anggota Polri yang berintegritas,” tambahnya.

Saat ini, sedikitnya ada 354 peserta yang lulus dalam seleksi di tingkat Polres Pati. Mereka akan ikut dalam seleksi di tingkat Polda Jawa Tengah. Dari 354 peserta lulus di tingkat Polres Pati, 54 orang merupakan calon Bintara TI, 253 bintara PTU, 23 orang Tamtama, dan 24 orang taruna Akpol.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →