Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

62 Peserta Duta Wisata Kudus Ikuti Seleksi



Reporter:    /  @ 13:40:41  /  17 April 2017

    Print       Email

Peserta  Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2017, mengikuti seleksi di Taman Budaya Bae, Senin (17/4/2017).  (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 62 orang peserta Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2017, mengikuti seleksi di Taman Budaya Bae, Senin (17/4/2017). 

Kabid Pariwisata pada Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Sri Wahyuningsih mengatakan, ke-62 peserta terdiri dari laki-laki dan perempuan. Untuk peserta laki-lakinya, 24 peserta, sedangkan sisanya adalah perempuan.

“Hari ini baru TM (techinal meeting) saja, untuk proses seleksi yang dilakukan bakal dimulai besok, Selasa (18/4/2017). Seleksi awal dilakukan dengan seleksi tertulis,” katanya kepada MuriaNewsCom di Taman Budaya Bae.

Menurutnya, selain melangsungkan tes tertulis, peserta juga akan melakukan rangkaian seleksi secara ketat. Seperti seleksi wawancara pascates tertulis, tes minat bakat dan pengamatan wisata. Dikatakan, para peserta yang ikut kali ini berasal dari sejumlah kalangan. Di antaranya adalah kalangan pelajar SMA dan mahasiswa. Didominasi dari kalangan mahasiswa.

“Nantinya akan dipilih 12 pasang, yang akan melanjutkan ke babak berikutnya pada kegiatan grand final,” imbuhnya.

Duta wisata merupakan sosok yang menjadi bagian terdepan di Kudus untuk menggali, memperkenalkan hingga kemudian menjadi bagian dari denyut kehidupan seni, budaya dan pariwisata daerah.

Ajang pemilihan duta wisata merupakan atraksi wisata yang bertujuan melestarikan budaya daerah. Selain itu, juga sebagai sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas, kecerdasan para generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →