Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ganjar Pranowo Ingatkan Warga Rembang Agar Waspadai Hoax dan Narkoba



   /  @ 16:00:28  /  16 April 2017

    Print       Email

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan pada acara pengajian di Pesantren Kemadu, Kecamatan Sulang, Rembang kemarin. (Istimewa)

MuriaNewsCom,Rembang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperingatkan berbagai bentuk ancaman yang bisa menghancurkan bangsa Indonesia. Peringatan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan di acara pengajian umum dalam rangka tahlil tahunan KH. Ahmad Syahid dan temu mutakhorijin mutakhorijat Pondok Pesantren Kemadu, Kecamatan Sulang, Sabtu (15/4/2017) sore.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Rembang Abdul Khafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, Ketua DPRD Majid Makil MZ dan Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiyadi.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan, setiap harinya berita hoax dan peredaran narkoba merupakan suatu ancaman yang nyata. Ancaman tersebut telah menyasar anak-anak oknum pejabat hingga melibatkan oknum TNI dan Polri.

“Narkoba dan hoax ini dari anak-anak, oknum pejabat, oknum TNI- Polri sudah ada yang terlibat, bahkan ponpes pun harus waspada. Saya titip tolong anak dan keluarga kita jangan sampai terjeremus narkoba, karena mengakibatkan fisik dan mentalnya pasti rusak,” tegasnya seperti dilansir dari rembangkab.go.id.

Ganjar menambahkan, kemajuan teknologi saat ini juga perlu diwaspadai. Anak-anak bisa mengakses berbagai berita dan film porno melalui handphone, untuk itu peran orang tua sangat penting dalam memantau pergaulan atau perilaku anak.

“Belum lagi faham radikalisme yang ternyata ada orang-orang Indonesia sudah ikut faham tersebut di Negara Timur Tengah. Maka kita harus teguhkan hati dan pelihara NKRI, anak-anak kita harus diketahui kegiatan dan kebiasaannya , jangan sampai disepelekan tiba-tiba terpengaruh perbuatan dan faham negatif,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →