MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemegang BPJS Gratis Periksa Gigi di Grobogan

113
Warga saat mengurus administrasi BPJS Kesehatan, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Grobogan –  Pemeriksaan kesehatan pada dokter gigi bagi peserta BPJS kesehatan di Grobogan tidak dikenakan biaya. Hal itu, disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Grobogan Slamet Widodo, Sabtu (15/4/2017).

Menurutnya, ada hal yang perlu diperhatikan bagi pemegang BPJS. Antara lain, periksanya harus pada dokter yang tertera dalam kartu BPJS nya. Kalau dokternya sudah sesuai maka pemeriksaan kesehatannya tidak dipungut biaya.

“Kadang-kadang ada yang dokternya A tetapi periksanya ke dokter B. Hal ini juga perlu dimengerti oleh pemegang BPJS,” jelasnya.

Kemudian, jika ada pemeriksaan gigi yang tidak berkaitan dengan kesehatan maka tidak akan ditanggung BPJS. Artinya, pemegang BPJS akan dikenakan biaya. Seperti mempercantik tampilan gigi dan hal lainnya yang tidak berhubungan dengan kesehatan.

Beberapa pemegang BPJS ketika dimintai komentarnya menyatakan, selama ini mereka tidak pernah dipungut biaya ketika melakukan pemeriksaan gigi pada dokter yang sudah ditentukan.

“Saya sudah lima kali periksa ke dokter gigi. Semuanya gak pernah bayar. Istri saya pernah sekali periksa, juga gratis,” kata Galuh, salah seorang pemegang BPJS di Grobogan. 

Editor : Akrom Hazami 

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.