MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemain Timnas U 19 Asal Grobogan Ini Punya Cerita Unik Tentang Sepatunya

271
Ahmad Saeful Hidayat (kaos biru) dengan temannya dari PPLP Jateng Raka Surya Handika saat berada di Bandara A Yani Semarang. (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah dipastikan lolos dalam seleksi Timnas U-19,Ahmad Saeful Hidayat harus segera menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta.

Rencananya, TC di bawah pengawasan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri akan berlangsung selama beberapa bulan sebagai persiapan mengikuti even besar. Yakni, Piala AFF pada bulan September dan Kualifikasi Piala Asia bulan November mendatang.

“Iya, ini saya berada di Bandara A Yani Semarang dan sebentara lagi berangkat ke Jakarta. Hari ini, 32 pemain yang lolos seleksi harus sudah berkumpul di Jakarta untuk mengikuti TC,” kata Saeful, saat dihubungi lewat ponselnya, Sabtu (15/4/2017).

Remaja dari Desa Pulutan, Kecamatan Penawangan itu berangkat ke Jakarta berdua dengan temannya Raka Surya Handika yang sama-sama berasal dari tim PPLP Jawa Tengah. Kebetulan, Raka yang berposisi sebagai kiper juga ikut lolos seleksi Timnas U-19.

“Dari tim PPLP Jateng ada dua yang lolos seleksi kemarin. Yakni, saya dan Raka. Makanya, saya berangkatnya barengan,” kata jebolan Diklat Bintang Pelajar Kabupaten Semarang itu.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Saeful mendapat bekal khusus dari kedua orang tuanya, pasangan Moh Kholil (52) dan Purmiyati (52). Bekal yang dinilai istimewa oleh Saeful ini berupa sepatu baru.

“Kemarin pas pulang, saya dibelikan bapak sepatu. Senang sekaligus terharu dapat hadiah ini,” cetus alumni SDN 01 Pulutan dan SMPN 1 Penawangan itu.

Saeful merasa terharu dengan hadiah tersebut karena ada cerita tersendiri. Ternyata, saat mengikuti seleksi Timnas U-19 lalu, Saeful pinjam sepatu temannya di PPLP Jateng.

“Sepatu saya rusak jadi terpaksa pinjam teman. Sekarang, saya sudah dibelikan sepatu buat mengikuti TC. Saya janji akan sungguh-sungguh selama mengikuti TC. Mohon doanya semoga diberi kelancaran dan kemudahan,” imbuh anak bungsu dari dua bersaudara itu. 

Editor : Akrom Hazami 

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.