Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

DKK Rembang Pastikan Pemegang Kartu BPJS Kesehatan Tak Dipungut Biaya saat Periksa



Reporter:    /  @ 18:56:58  /  15 April 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang Supriyo Utomo mengtakan, jika peserta BPJS Kesehatan yang akan periksa di dokter gigi yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan maka tak akan dipungut biaya.

“Dokter gigi yang bekerja sama dengan BPJS pastinya tak akan memungut biaya pasiennya yang sudah ikut serta program BPJS. Karena pasien itu sudah membayar setiap bulannya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, jika periksa gigi tidak berkaitan dengan kesehatan maka akan dipungut biaya. Seperti halnya mempercantik tampilan gigi dan lainnya dan tidak ada hubungannya dengan kesehatan.

Ia mengatakan, untuk di Rembang sendiri, saat ini dokter gigi yang sudah melakukan kerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan terhitung ada 6 dokter.

“Semua dokter gigi tentunya sudah mempunyai spesifikasi permasalahan gigi yang bagaimana atau tidak harus dipungut biaya. Sebab, BPJS Kesehatan itu kan berkaiatan dengan kesehatan. Dan tidak untuk mempercantik gigi atau sejenisnya,” paparnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai minimnya dokter gigi yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, ia mengutarakan bahwa dimungkinkan dokter gigi lainnya belum mempunyai minat.

“Mungkin juga dokter gigi lainnya belum minat kerja sama dengan BPJS. Selain itu, untuk kerja sama dengan BPJS juga harus melalui prosedur yang ada. Misalkan saja, melewati penelitian DKK. Bahwa dokter itu mempunyai langganan pasien yang jumlahnya cukup banyak, SDM atau peralatannya dan sebagainya,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →