Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jalan Rusak Marak Diperbaiki, Warga Grobogan Ramai-Ramai Ganti Naik KA



Reporter:    /  @ 18:02:20  /  15 April 2017

    Print       Email

Sejumlah warga tampak menunggu kedatangan kereta tujuan Semarang di Stasiun Ngrombo Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sudah dimulainya perbaikan jalan menyebabkan sebagian warga memilih sarana transportasi kereta api ketika mau bepergian. Salah satu alasannya, dengan naik kereta tidak terjebak kemacetan sehingga bisa lebih tepat waktu sampai tempat tujuan.

“Saya biasanya dari Semarang naik bus kalau balik ke Purwodadi. Tetapi sejak ada perbaikan jalan, saya ganti naik kereta saja karena tidak kena macet. Terakhir naik bus sempat macet lama,” kata Nanik, warga Desa Boloh, Kecamatan Toroh saat ditemui di Stasiun Ngrombo, Sabtu (15/4/2017).

Selain ke Semarang, banyak warga yang pilih naik kereta untuk tujuan kota lainnya. Seperti Cepu, Jakarta, Surabaya Jatim, Malang Jatim, dan Bandung Jabar. Untuk kereta jurusan kota besar, sejak beberapa tahun lalu sudah memang sudah bisa naik dari Stasiun Ngrombo yang ada di Desa Depok, Kecamatan Toroh tersebut.

“Sejak kereta tujuan kota besar bisa dilayani di Stasiun Ngrombo, saya gak pernah lagi naik bus. Kebetulan, rumah saya hanya berjarak 2 km saja dari stasiun ini,” kata Agung Wibowo, pria 40 tahun yang bekerja jadi karyawan swasta di Surabaya itu.

Menurutnya, naik kereta dari Surabaya sampai Ngrombo hanya ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam saja. Sementara kalau naik bus butuh waktu sampai 7 jam. Itupun kalau kondisi jalan lancar.

“Sekarang jalur kereta sudah double track. Jadi perjalanan lebih cepat tidak kayak dulu ketika masih satu jalur. Naik bus sama kereta dari Surabaya sampai Purwodadi biayanya gak selisih jauh,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →