Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

30 Calon Jemaah Umrah Dewangga Bersiap Berangkat ke Tanah Suci pada 29 April 2017



Reporter:    /  @ 14:31:06  /  15 April 2017

    Print       Email

Calon jemaah umrah PT Dewangga seusai mengikuti manasik umrah di Hotel New Merdeka Pati, Sabtu (15/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 30 calon jemaah umrah PT Dewangga Lil Hajj wal Umroh bersiap berangkat ke Tanah Suci pada Sabtu (29/4/2017) mendatang. Persiapan itu dilakukan dengan manasik umrah yang diadakan di New Merdeka Hotel, Pati, Sabtu (15/4/2017).

General Manager Dewangga, Clara Vapriolis mengatakan, para calon jemaah umrah akan berangkat dari Pati ke Yogyakarta yang akan difasilitasi PT Dewangga. Dari Yogyakarta, mereka akan transit di Singapura selama dua jam menggunakan Silk Air.

Sementara keberangkatan dari Singapura ke Jeddah menggunakan maskapai Scoot. Dia berharap, para jemaah yang akan menjadi Tamu Allah mendapatkan kemudahan, keringanan dalam menjalani ibadah, diberi kesehatan dan selamat sampai tujuan.

Clara mengungkapkan, salah satu fasilitas terbaik yang diberikan kepada calon jemaah umrah PT Dewangga, sesuai dengan tagline yang Njawani. Leader dan mutawwifnya berasal dari orang Jawa, termasuk menu masakannya.

“Tujuannya agar kami merasa satu keluarga dan guyub bersama. Dengan mengusung konsep Njawani, para jemaah diharapkan bisa mendapatkan kemudahan selama menjalani ibadah umrah sekaligus sebagai tamu Allah di Tanah Suci,” ucap Clara.

Sementara itu, KH Abdul wahid, seorang kiai asal Cluwak yang menjadi pembimbing manasik umrah menuturkan, manasik penting dilakukan karena ada hubungannya dengan kebenaran dalam sebuah ibadah. Pasalnya, pelaksanaan ibadah umrah yang tidak sesuai rukun dan wajib syarat-syarat umrah diakui akan sia-sia.

“Itulah sebabnya, PT Dewangga mengutamakan pelaksanaan manasik karena menyangkut para calon jemaah supaya nanti mendapatkan ridha Allah selama menjalankan ibadah di Tanah Suci. Umumnya, orang-orang yang baru menjalankan ibadah umrah masih awam. Setelah mendapatkan bekal dari sini, mereka diharapkan bisa melaksanakan umrah secara optimal, sesuai rukun dan wajib ibadah umrah,” tutur Wahid.

Selain keberangkatan pada 29 April, PT Dewangga juga akan memberangkatkan 45 calon jemaah umrah pada saat Ramadan. Mereka akan menjalankan ibadah umrah di tengah suasana Ramadan di Tanah Suci yang penuh dengan berkah.

Bahkan, Dewangga yang semula akan memberangkatkan 40 orang menambah kuota menjadi 45 orang, karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Saat Ramadan, para calon jemaah diharapkan bisa menjalani ibadah umrah dengan suasana sahur dan buka di Tanah Suci, termasuk malam Lailatul Qadar.(nak)

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →