Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Cocok untuk Pemuda Hobi Berlayar, Disdikpora Kudus Buka Pendaftaran Kapal Pemuda Nusantara



Reporter:    /  @ 16:30:45  /  14 April 2017

    Print       Email

Suasana kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Disdikpora Kudus selaku panitia tingkat kabupaten akan membuka pendaftaran Kapal Pemuda Nusantara (KPN) 2017. Mereka berencana melaksanakan seleksi di gedung Dekopinda Jalan Mlati Mejobo, Kudus, pada Senin (17/4/2017) pukul 07.30 WIB.

KPN merupakan program inisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga yang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemuda di seluruh Indonesia untuk mengikuti pelayaran keliling. Program ini didesain untuk menumbuhkan semangat bahari pemuda dalam mencintai kekayaan alam dan maritim Indonesia.

Nantinya, peserta terpilih akan melaksanakan kegiatan pelayaran pada even Sail Sabang 2017 di Pulau Sabang, Provinsi Aceh. Selama program berlangsung, peserta akan mendapat materi pembangunan karakter, aksi pengabdian masyarakat, dan berkesempatan menghadiri acara puncak yang akan dihadiri Presiden dan jajaran menterinya.

“Setelah PPAN kemarin, minggu depan akan kami adakan seleksi Kapal Pemuda Nusantara. Hari, waktu, dan tempat sama. Senin depan di gedung Dekopinda,” kata Wagiman Sutrisno, Kepala Seksi Pengembangan Sumberdaya Pemuda Disdikpora Kudus saat ditemui, Senin (10/4/2017).

Adapun untuk persyaratan peserta untuk mendaftar KPN, di antaranya berusia 18-24 tahun, pendidikan minimal SMA sederajat, belum menikah, sehat jasmani dan rohani, mampu berkomunikasi dengan baik, memiliki kemampuan bekerja dalam tim, bisa berenang, memiliki motivasi kuat dalam mengikuti program, dan bersedia mentaati peraturan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Bagi pemuda di lingkungan Kabupaten Kudus yang memenuhi syarat di atas, kata dia, dipersilakan datang pada tanggal dan waktu yang telah ditentukan. Informasi lebih lanjut bisa langsung datang ke kantor Disdikpora, kompleks perkantoran jalan Mlati Mejobo, Kudus.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →