Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

KMP Siginjai Belum Bisa Layani Pelancong ke Karimunjawa



Reporter:    /  @ 14:30:19  /  14 April 2017

    Print       Email

KMP Siginjai terlihat bersandar di Pelabuhan Kartini Jepara. Jumat (14/4/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai belum bisa melayani penyeberangan ke Karimunjawa, lantaran belum mengantongi izin berlayar dari Syahbandar Jepara.  Meskipun demikian, kapal yang dioperasikan oleh PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) itu telah terlihat di Pelabuhan Kartini setelah menjalani prosedur perawatan selama 20 hari, Jumat (14/4/2017). 

Kepala PT. ASDP Cabang Jepara, Yudi Yanuar mengatakan, kapal baru saja berlabuh di Pelabuhan Kartini Jumat pagi. Hal itu setelah kapal tersebut dinilai layak beroperasi oleh Marine Inspector dan Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Namun demikian, untuk dapat berlayar melayani penumpang dan barang, pihaknya perlu mengantongi izin dari Syahbandar. 

“Kami masih menunggu izin berlayar, karena setelah melakukan docking, harus ada administrasi yang perlu diselesaikan,” ujar Yudi. 

Terkait momentum libur panjang akhir pekan, pihaknya mengaku berusaha untuk bisa melayani pelancong. Namun demikian, hal itu masih harus menyelesaikan berbagai persyaratan administrasi. 

Dirinya mengatakan, telah berkomunikasi dengan Syahbandar terkait izin berlayar. Selain itu, Yudi pun mengaku telah mengadakan pembicaraan dengan Dishub Kabupaten Jepara. 

“Permasalahannya begini, pihak Syahbandar dan Dishub sedang berada di luar Jepara. Selain itu, hari Jumat juga bertepatan dengan libur nasional. Namun kami mengusahakan agar Sabtu (15/4/2017) bisa berlayar,” tuturnya. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →