Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pelancong Mulai Berdatangan Hendak Berlibur ke Karimunjawa



Reporter:    /  @ 13:29:41  /  14 April 2017

    Print       Email

Calon penumpang KMC Express Bahari sedang menunggu jam keberangkatan di Pelabuhan Kartini, Jumat (14/04/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Pelancong memadati Pelabuhan Kartini Jepara, di hari pertama libur panjang akhir pekan, Jumat (14/4/2017). Wisatawan didominasi oleh warga luar Jepara yang hendak menikmati eksotisme Pulau Karimunjawa. 

Seperti Sofari (25) dan Uswatun (25) pasangan ini mengaku hendak ber-honey moon selama tiga hari di pulau tersebut. Untuk mendapatkan tiket, mereka mengaku telah melakukan pemesanan sejak dua minggu sebelum keberangkatan. 

“Kami berdua dari Tegal hendak ke Karimun. Rencananya mau menginap di sana selama tiga hari dua malam. Kalau untuk tiket, kami serahkan pada teman yang menangani. Namun sudah jauh-jauh hari kami memesannya,” ujar Sofari.

Pasangan suami istri itu mengaku, mendapatkan jatah berlayar dengan menggunakan Kapal Express Bahari, yang berangkat pukul 13.00 WIB dari Pelabuhan Kartini. “Kalau kami nanti kembali Minggu siang dari Karimun Jawa,” tambah Sofari. 

Wisatawan lain, Ari (28) mengaku datang dengan ketujuh rekannya dari Pati. “Kami datang berdelapan. Rencananya mau berlibur ke Karimunjawa. Kalau untuk tiket sudah ada yang mengurus sendiri. Kita tinggal berangkat hari ini,” kata dia. 

Pantauan MuriaNewsCom, pelancong kebanyakan warga luar Jepara. Hal itu dilihat dari nomor kendaraan yang non Karisidenan Pati. Bahkan beberapa di antaranya menggunakan sarana bus pariwisata. 

Sementara itu, pelayaran penyeberangan wisata ke Karimunjawa baru bisa dilayani oleh satu kapal, yakni KMC Express Bahari. Sementara armada milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) yakni KMP Siginjai masih belum mengantongi izin berlayar. 

Manajer Cabang Jepara PT Pelayaran Sakti Makmur Sugeng Riyadi, mengungkapkan pihaknya selama liburan akhir pekan, menambah frekuensi perjalanan kapal Bahari Express.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →