Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pemdes Panohan Rembang Support Karang Taruna Kembangkan Wisata River Tubing



Reporter:    /  @ 11:30:59  /  14 April 2017

    Print       Email

Wisatawan sedang menikmati river tubing di sungai Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Rembang.(MuriaNewsCom/ Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, wisata river tubing yang berada di sungai Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Rembang, kini semakin banyak diminati wisatawan dari berbagai daerah.

Terkait hal ini, pihak pemerintah desa setempat terus memberikan support kepada pengelola, dalam hal ini karang taruna untuk mengembangkan wisata tersebut secara maksimal.

“Kami dukung pemuda Karang Taruna Bina Remaja untuk kembangkan wisata ini. Pihak desa tidak mau mengambil alih pengelolaannya, biarlah para pemuda yang mengembangkan objek wisata ini,” ujar Endang Susilowati, Kepala Desa Panohan.

Dengan begitu, pihaknya berharap, pemuda di desa setempat memiliki kreativitas dan kegiatan positif dalam rangka memajukan desa. Dengan berkembangnya wisata itu pula, menurutnya diharapkan dapat memberikan dampak meningkatnya perekonomian warga.

Dalam hal ini, pemerintah desa hanya memfasilitasi dengan pihak terkait, di antaranya Perhutani dalam hal pemanfaatan wisata tersebut. Sebab, Sungai Panohan merupakan bagian dari wilayah Perhutani.

“Dulu, kalau ke Waduk Sungai Panohan ini, warga hanya melihat-lihat pemdangan saja. Kemudian, muncul ide dari pihak desa dan pemuda untuk memaksimalkan potensi ini. Kemudian, dibuatlah wisata river tubing ini,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →