Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hari Paskah, Polres Kudus Kerahkan Anjing Pelacak Sterilkan Gereja 



Reporter:    /  @ 21:00:08  /  13 April 2017

    Print       Email

Anggota kepolisian tengah menyisir gereja untuk memastikan tidak ada ancaman yang membahayakan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus mengerahkan anjing pelacak menelusuri satu per satu gereja yang terdapat di Kudus. Penelusuran dilakukan untuk memastikan gereja aman jelang perayaan Paskah, Kamis (13/4/2017) sore ini dan besok.

Ipda Anton Purnomo, petugas Sat Shabara Polres Kudus mengatakan,  apa yang dilakukan polisi merupakan bentuk perhatian khusus. Keamanan para jemaat juga menjadi prioritas pihak kepolisian. “Semuanya kami datangi, khususnya yang menyelenggarakan Paskah. Kami tak ingin sampai ada hal-hal yang tak diinginkan,” katanya saat penyisiran di Gereja Evanjelista.

Gereja Evanjelista terletak di jalan Sunan Muria. Tiap momen seperti Kamis Putih dan Paskah, banyak jemaat yang datang. Menurut dia, selain anjing pelacak, polisi juga memanfaatkan alat detektor. Alat tersebut dibawa untuk kebutuhan pendeteksi keberadaan barang yang membahayakan seperti adanya bom.

Dari hasil penyisiran, tidak ditemukan adanya hal-hal yang mencurigai. Namun petugas tetap siaga, guna memastikan keamanan selama Paskah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →