Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jelang Paskah, Polres Grobogan Sterilkan Gereja



Reporter:    /  @ 18:00:39  /  13 April 2017

    Print       Email

Anggota kepolisian tengah menyisir gereja untuk memastikan tidak ada ancaman yang membahayakan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Petugas kepolisian melakukan penyisiran dan sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di wilayah Grobogan, Kamis (14/4/2017). Sepanjang siang hingga menjelang sore tadi, belasan anggota Polres Grobogan mulai menyisir gereja yang ada di kawasan Kota Purwodadi.

Selain di dalam gedung yang dipakai ibadah, penyisiran juga dilakukan disemua sudut gereja. Dalam kegiatan ini, personel polisi juga mengerahkan anjing pelacak. Hal ini untuk memastikan jika tempat ibadah tersebut aman dari ancaman.

“Selain personel polres, kita juga dibantu rekan dari TNI dalam pengamanan gereja. Langkah ini kita lakukan guna mengantisipasi ancaman keamanan saat perayaan Paskah, Jumat besok,” kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano.

Terkait dengan momen tersebut Satria memerintahkan seluruh anggotanya untuk tetap waspada tingkatkan kesiagaan dan tidak under estimate dalam pengamanan. Dia juga meminta agar anggota mewaspadai kemungkinan adanya aksi teror dan tindak pidana lainnya yang menyederai perayaan Paskah.

Setelah sterilisasi, gereja akan dijaga personel polisi. Jumlahnya disesuaikan dengan besar kecil dan sedikit banyaknya jamaah yang hadir di gereja. Pengamanan gereja akan dilakukan mulai hari ini hingga dua hari ke depan. 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →