Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kamar Hotel di Jepara Sudah Habis Dipesan



Reporter:    /  @ 19:00:21  /  13 April 2017

    Print       Email

Salah satu hotel di Jepara yang berada di bilangan Jl Ringin Raya. Kamis (13/4/2017). Saat ini hotel di Jepara sudah habis terpesan. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Libur panjang akhir pekan, kamar-kamar hotel di Jepara telah berstatus fully booked (habis terpesan). Kondisi itu terutama dialami oleh hotel yang berada di kawasan pantai, seperti Karimunjawa dan Bandengan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Jepara Sigit Nugroho, Kamis (13/4/2017). Menurutnya, keterisian hotel di wilayah tersebut telah dimulai semenjak awal bulan April.

“Kalau untuk hotel yang berada di pinggir laut dan Karimunjawa sudah full. Kalau di tengah kota masih ada ketersediaan,” katanya. 

Ia mengatakan, antaranggota PHRI telah melakukan berbagai evaluasi dan peningkatan kualitas layanan kepada wisatawan. Hal itu sebagai upaya untuk meminimalisasi adanya keluhan dari para pelancong, yang menginap di hotel ataupun makan di restoran. 

Di samping itu, masing-masing manajemen telah menawarkan berbagai paket wisata. Hal itu menurutnya disesuaikan dengan momen-momen spesial seperti HUT Jepara, Hari Kartini ataupun Paskah.   

“Kalau untuk beberapa paket wisata pasti sudah disediakan. Namun kalau untuk ada potongan harga atau tidak itu bergantung pada manajemen masing-masing hotel,” tuturnya. 

Ia menyebutkan, tingkat keterisian hotel akan berlangsung pada hari Jumat (14/4/2017). Hal itu berlaku bagi mereka yang telah memesan kamar. Sementara bagi pelancong yang belum memesan kamar, diperkirakan mulai mencari penginapan pada Kamis malam.

“Pengalaman tahun lalu seperti itu, kalau yang belum mendapatkan kamar pasti mulai mencari pada sehari sebelum liburan,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →