Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Antisipasi Teror, Polisi di Grobogan Simulasi Pengamanan Mapolres



Reporter:    /  @ 22:00:40  /  13 April 2017

    Print       Email

Dua anggota Polres Grobogan sedang bersiaga di belakang pagar dalam kegiatan simulasi untuk mengantisipasi adanya aksi teror di mapolres setempat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan anggota Polres Grobogan melangsungkan simulasi pengamanan markas, Kamis (13/4/2017). Latihan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi teror di mapolres setempat. Itu tak lepas dari adanya teror di Banyumas.  

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano memimpin langsung kegiatan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut. “Semua anggota di mapolres kita libatkan. Dari berbagai kesatuan ikut dalam kegiatan ini,” kata Satria. Di Grobogan.

Kegiatan simulasi ini dilaksanakan agar semua personel dapat memahami SOP tentang pengamanan markas. Selain itu, simulasi dilakukan sebagai kesiapan anggotanya dalam menghadapi kemungkinan adanya serangan fisik di mapolres.

“Pelaksanaan simulasi langsung kita evaluasi. Beberapa hal yang terlihat kurang kita catat untuk perbaikan,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan simulasi sempat menarik perhatian warga yang sedang mengurus keperluan di mapolres. Demikian pula, sejumlah pengendara yang lewat di depan mapolres juga sempat berhenti sejenak untuk melihat dan mendapat informasi.

“Tak kira tadi ada kejadian apa di mapolres. Ternyata sedang ada latihan,” kata Parjono, salah seorang pengendara yang melintas di depan mapolres.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →