Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Tegaskan Keberadaan Pabrik Semen Membawa Manfaat Bagi Warga Rembang



Reporter:    /  @ 18:00:28  /  13 April 2017

    Print       Email

Komisi IV DPR RI saat melakukan kunjungan ke pabrik semen di Rembang, Kamis (13/4/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo bersama beberapa anggotanya mengunjungi pabrik semen di Rembang, Kamis (13/4/2017). Bupati Rembang Abdul Hafidz juga turut hadir dalam kesempatan itu.

Di hadapan anggota Komisi IV DPR RI, Hafidz menyampaikan mengenai kondisi di Rembang terkait warga yang pro dan kontra pabrik semen. Meski ada yang pro dan kontra, namun hal itu tidak sampai menimbulkan adu fisik.

Bupati juga menyanyangkan adanya informasi yang beredar di media sosial atau televise, bahwa keberadaan pabrik semen akan mematikan warga Rembang. Justru menurutnya, adanya pabrik semen akan memberikan manfaat besar bagi warga Rembang.

“Kalau di Rembang ini sebenarnya kondusif, tak ada gesekan fisik antara yang pro dan kontra. Kalau ada perbedaan jelas ada, tapi tidak sampai adu fisik lah. Mayoritas warga di Rembang juga setuju adanya pabrik semen,” ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga menyanyangkan ada pihak tertentu yang beberapa waktu lalu sempat ada pembakaran musala dan peralatan ibadah di area pabrik semen. “Ini menyesatkan. Peralatan ibadah, seperti mukena dan juga Alquran telah disimpan baik oleh aparatur hukum,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo mengatakan, pihaknya sengaja datang ke lokasi pabrik semen di Rembang, untuk melihat langsung kondisi yang ada di lapangan.

“Saya percaya warga Rembang setuju adanya pembangunan pabrik semen ini. Hanya saja, keberadaan pabrik ini juga harus bisa bermanfaat bagi warga Rembang, baik saat mulai pembangunan hingga nanti  kedepannya,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Komisi IV DPR RI di antaranya yakni Herman Khoeron (Wakil Ketua Komisi IV/ F. PD), Viva Yoga Mauladi (Wakil Ketua Komisi IV/ F. PAN), Daniel Johan (Wakil Ketua Komisi IV/ F. PKB), Sudin (anggota/ F. PDIP) Ono Surono, (anggota/ F. PDIP) Ichsan Firdaus (anggota/ F. PG), Darori Wonodipuro, (anggota/ F. P Gerindra) dan lainnya.

Dirut PT. Semen Indonesia Rizkan Candra mengatakan, sebenarnya pabrik semen siap operasi, siap memberikan nilai kepada Rembang, siap memberikan manfaat bagi warga Rembang, dan umumnya pada Indonesia.

Sementara itu, saat proses diskusi berlangsung, ratusan pendukung pabrik semen yang tergabung dalam Laskar Brotoseno melakukan aksi di area pabrik semen. Mereka berorasi mendukung berdiri dan beroperasinya pabrik semen di Rembang.

Tak hanya berorasi, ratusan warga yang berasal dari desa di Ring 1 pabrik semen juga membawa poster dengan beragam tulisan. Tulisan itu ada yang mengecam Teten Masduki, Kepala Kantor Staf Kepresidenan yang telah mengeluarkan hasil KLHS pabrik semen. Kemudian, ada pula tulisan yang meminta Gunretno, yang nota bene warga luar Rembang untuk tidak selalu mencampuri urusan warga Rembang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →