Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Cegah Penyimpangan, TPK Desa di Grobogan Dibekali Pengadaan Barang dan Jasa



Reporter:    /  @ 16:35:13  /  13 April 2017

    Print       Email

Puluhan anggota tim pelaksana kegiatan (TPK) di tingkat desa mengikuti pembekalan pengadaan barang dan jasa yang dilangsungkan di gedung Riptaloka, Setda Grobogan, Kamis (14/4/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya pencegahan terjadinya penyimpangan pelaksanaan pembangunan tahun 2017 yang dilakukan Pemkab Grobogan ternyata tidak hanya untuk pekerjaan yang ada di lingkup SKPD. Namun juga menyasar pada proyek pembangunan yang ada di tingkat desa.

Hal ini terlihat dengan digelarnya acara pembekalan tata cara pengadaan barang dan jasa pada tim pelaksana kegiatan (TPK) di tingkat desa yang dilangsungkan di gedung Riptaloka, Setda Grobogan, Kamis (14/4/2017).

Kabag Pengendalian Pembangunan Pemkab Grobogan Siswanto menyatakan, alokasi dana pembangunan di desa sekarang ini nilainya juga cukup besar dan sebagian dikerjakan secara swakelola. Untuk itu, sebelum melaksanakan pekerjaan, pihaknya perlu memberikan pembinaan agar pelaksana kegiatan di desa tidak ada rasa ketakutan dan lebih memahami aturan.

“Salah satu materi yang kita sampaikan kali ini adalah pedoman tata cara pengadaan barang dan jasa di desa. Pedoman ini sudah tertuang dalam Peraturan Bupati Grobogan Nomor 14 tahun 2014,” jelasnya.

Menurutnya, pembinaan tersebut, merupakan tindak lanjut dari komitmen dengan TP4D dari aparat penegak hukum dengan harapan agar semua pekerjaan bisa tepat waktu dan cepat terselesaikan. Dengan upaya ini diharapkan pelaksanaan proyek tahun 2017 tidak akan ada penyimpangan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →