Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Ada 3 Siswa SMA di Jepara yang Bakal Ikuti Ujian Susulan

12
Pemotor melewati SMAN 1 Jepara, Kamis (13/4/2017). Pada pelaksanaan UN ini, ada tiga siswa yang bakal ikuti ujian susulan, salah satunya dari SMAN 1 Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Hari terakhir UNBK dan UNKP tingkat SMA Jepara relatif tak menemui kendala berarti. Meskipun demikian, tercatat ada tiga siswa yang tak mengikuti ujian karena sakit. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Jepara, Udik Agus Dwi Wahyudi, Kamis (13/4/2017). Menurutnya, jika sesuai rencana, ketiganya akan mengikuti ujian susulan. 

“Kemarin itu ada yang sakit sehingga tak bisa mengikuti proses ujian. SMAN 1 Jepara ada satu siswa, SMAN 1 Mayong satu dan SMAN 1 Welahan satu. Mereka dijadwalkan akan mengikuti ujian susulan di sekolah masing-masing pada minggu depan,” kata dia. 

Disinggung mengenai kendala teknik, Udik mengatakan, hal itu sempat dialami oleh beberapa siswa di sekolah. Dirinya merinci, kendala itu di antaranya kesulitan log in ataupun jaringan. 

Namun demikian, hal itu tak menjadi soal. Karena permasalahan dapat langsung ditanggulangi oleh operator ujian. 

“Hal itu akan menjadi bahan evaluasi bagi kami. Hal itu terkait perangkat yang dimiliki oleh sekolah. Sementara bagi siswa kendala itu tak menjadi masalah, karena masih memiliki hak mengerjakan sama dengan teman lainnya,” paparnya.

Perlu diketahi, ujian nasional SMA/MA di Jepara diikuti 7.104 siswa-siswi. Jumlah itu terdiri dari 4.912 murid yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 2.192 peserta Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil.

Editor : Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.