Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

River Tubing Seru di Panohan Rembang yang Semakin Diminati Wisatawan



Reporter:    /  @ 12:28:38  /  13 April 2017

    Print       Email

Bupati Rembang Abdul Hafidz (kanan) saat menikmati river rubing di Sungai Panohan beberapa waktu lalu.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz pada Minggu (2/4/2017) lalu, wisata river tubing di sungai Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Rembang, kini semakin diminati wisatawan.

Muhammad Soleh, Ketua Karang Taruna Bina Remaja mengatakan, jika sebelum diresmikan oleh bupati, wisatawan hanya berjumlah belasan orang saja setiap harinya, kini, meningkat sekitar 50 wisatawan per harinya.

“Kini semakin banyak wisatawan yang datang untuk menikmati wisata river tubing di Sungai Panohan ini. Mereka penasaran untuk bisa menikmati keseruan wisata baru yang ada di Remban ini. Mereka tidak hanya datang dari Rembang saja, dari dari luar daerah juga banyak,” ungkapnya.

Meski demikian, katanya, untuk peralatan river tubing, yang tersedia saat ini masih cukup sedikit, yakni 13 unit. Peralatan tersebut, terdiri dari ban, body protector atau rompi, pelampung, pelindung lutut dan helm.

Sedangkan untuk biaya perawatan alat atau lainnya, pihak pengelola, katanya, masih mengandalkan dari pendapatan sewa peralatan dari wisatawan. Sejauh ini, menurutnya pendapatan dari jasa persewaan alat tersebut masih mencukupi untuk melakukan perawatan alat.

Terkait dengan persewaan alat, pengelola saat ini juga menaikkan tarif. Dari yang semula Rp 15 ribu, kini naik menjadi Rp 20 ribu.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →