Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pulang Kerja Malam Hari, Karyawati ADA Swalayan Pati Dibegal



Reporter:    /  @ 11:21:51  /  13 April 2017

    Print       Email

Mala melaporkan peristiwa pembegalan yang dialami di Jalan Pati-Gembong, kawasan tikungan Trowelo, Rabu (12/4/2017) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Nasib nahas menimpa Mala Widiyastuti (20), warga Dukuh Sentul RT 4 RW 2, Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Pati. Karyawati ADA Swalayan ini dibegal di kawasan Jalan Raya Pati-Gembong, tikungan Trowelo, Rabu (12/4/2017) pukul 22.30 WIB.

Dari pengakuannya, saat itu dia pulang dari tempat kerjanya, ADA Swalayan. Dia berkendara menggunakan sepeda motor Vario 125 cc bernomor polisi K-6145-JG.

Saat berkendara, Mala dibuntuti dua orang yang menggunakan helm dan penutup muka. Kedua orang tersebut memberhentikan Mala secara paksa dan mengambil sepeda motor yang ia kendarai.

Seger (45), warga Gembong yang saat itu pulang dari kerja mengetahui seorang tengah berjalan kaki. Seger kemudian mengantarkan Mala ke rumahnya dan melaporkan peristiwa pembegalan tersebut ke Polsek Gembong.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengungkapkan, modus operandi yang dilakukan begal adalah membuntuti korban saat situasi sepi, memberhentikannya dan mengambil sepeda motor secara paksa. “Pelaku memanfaatkan situasi jalan sepi untuk melancarkan aksinya,” ungkap Kompol Sundoyo, Kamis (13/4/2017).

Atas kejadian tersebut, Mala mengalami kerugian material mencapai Rp 11 juta. Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan terkait laporan korban.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk melacak pelaku. Semoga cepat membuahkan hasil. Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melewati jalan sepi pada malam hari. Pasalnya, perempuan yang berkendara seorang diri di jalan yang sepi rawan menjadi incaran begal, perampok dan jambret.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →