Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Gedung Bioskop Mangkrak di Jepara Akan Disulap jadi Kompleks Pertokoan dan Restoran



Reporter:    /  @ 09:00:20  /  13 April 2017

    Print       Email

Bekas Gedung Bioskop milik Pemkab Jepara rencananya akan disulap jadi pertokoan dan restoran, bekerja sama dengan investor. Saat ini kesepakatan antara pemkab dan investor tinggal menunggu penandatanganan perjanjian. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Investor bakal menyulap bekas gedung bioskop di Kelurahan Kauman milik Pemkab Jepara, menjadi kompleks restoran dan pertokoan. Pemilik modal akan menyewa gedung mangkrak tersebut selama 30 tahun. 

Perlu diketahui, gedung bioskop milik Pemkab Jepara itu mangkrak bertahun-tahun. Terletak di Jalan Kusumo Utoyo, gedung itu bahkan menjadi sasaran vandalisme, coretan cat semprot di mana-mana. 

“Kami sudah sepakat dengan investor, terkait pemanfaatan gedung bioskop itu. Tinggal menunggu tanda tangan saja,” ucap Plt Bupati Jepara Sholih.

Dirinya mengatakan, nilai sewa gedung tersebut adalah Rp 25 juta per tahun, untuk masa kontrak 30 tahun. Sholih menyebut, kesepakatan itu akan menguntungkan kedua belah pihak. Lantaran gedung tersebut telah mangkrak selama bertahun-tahun. 

“Nantinya pihak investor dari PT Sejahtera Alam Indonesia berencana menggunakan gedung sebagai restoran, toko dan penginapan. Itu akan melengkapi fasilitas di Kota Jepara,” ujarnya. 

Pihaknya mengatakan, tinggal menunggu proses penandatanganan kesepakatan, antara investor dan Pemkab Jepara. Setelahnya, pemilik modal akan melakukan perbaikan terhadap fasilitas itu sebelum mulai digunakan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →