Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Biaya Haji di Pati Naik Rp 825 Ribu



Reporter:    /  @ 08:11:56  /  13 April 2017

    Print       Email

Seorang nenek bersiap berangkat haji tahun lalu. Tahun ini, biaya haji naik sebanyak Rp 825 ribu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Biaya haji di Kabupaten Pati naik Rp 825 ribu dari biaya tahun lalu. Hal itu dikatakan salah satu petugas haji, Mohammad Juned.

“Berdasarkan pada hasil keputusan Presiden RI Nomor 8 Tahun 2017 tentang biaya penyelenggaraan ibadah haji, biaya embakarsi Solo mengalami kenaikan Rp 825 ribu dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Juned.

Tahun lalu, biaya haji adalah Rp 34.841.414. Tahun ini, biaya haji mencapai Rp 35.666.700. Biaya tersebut dihitung dari biaya penerbangan, biaya hidup, dan penginapan di Tanah Suci.

Ada sejumlah perbedaan dalam biaya penyelenggaraan haji. Bila tahun lalu biaya haji mengikuti kurs dollar Amerika Serikat, tahun ini biaya haji tidak tergantung pada dollar. Ketetapan itu juga mengacu pada Kepres Nomor 8 Tahun 2017.

Saat ini, proses pemberangkatan haji sudah dalam tahap pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Pati. Dari total calon haji sebanyak 1.650 yang siap berangkat, 1.600 orang di antaranya selesai membuat paspor.

Pembuatan paspor diakui membutuhkan waktu yang cukup lama, lantaran Kantor Imigrasi juga melayani pembuatan paspor haji di daerah lain di wilayah Karesidenan Pati. Dia berharap, pemberangkatan calon haji tahun ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →