Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polres Pati Bentuk Pasukan Khusus untuk Menangani Terorisme



Reporter:    /  @ 21:08:14  /  12 April 2017

    Print       Email

Sejumlah personel pasukan khusus tengah berlatih olah senjata di Halaman Mapolres Pati, Rabu (12/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati membentuk tim buru sergap (buser) khusus untuk menangani terorisme. Buser khusus teroris dibentuk, mengingat maraknya aksi penyerangan terhadap anggota kepolisian.

“Pembentukan tim khusus ini sebagai bentuk kewaspadaan kami, mengingat anggota kepolisian banyak yang menjadi sasaran terorisme. Buser dibentuk untuk menangani masalah terorisme secara cepat bila ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Rabu (12/4/2017).

Selain membentuk tim khusus, pihaknya mengimbau kepada anggota polisi baik yang bertugas di polres maupun polsek untuk berhati-hati, terutama saat di ruang publik. Dalam beberapa kasus, aktivitas polisi di ruang publik menjadi target serangan teroris.

Sebagai bentuk antisipasi, tim khusus dari intelejen juga sudah disiapkan. Mereka disebar untuk melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan adanya upaya teror dari kaum ekstremis.

“Tim khusus sudah kami bekali dengan rompi antipeluru dengan senjata lengkap. Tim intelejen akan melakukan deteksi dini, sedangkan tim buser akan melakukan tindakan cepat dan tepat bila ada indikasi kaum ekstremis di Pati,” tegasnya.

Untuk membekali antisipasi serangan teror, sejumlah pasukan khusus mengikuti latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis AK di Halaman Mapolres Pati. Dengan latihan tersebut, mereka diharapkan tidak hanya mahir menembak, tetapi juga bongkar pasang senjata.

“Latihan pasukan khusus menjadi langkah antisipatif terhadap gangguan keamanan. Keterampilan olah senjata personel pasukan khusus juga perlu ditingkatkan di tengah kondisi sosial yang cukup bergejolak,” pungkas Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →