Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bikin Bangga, Wong Ndeso dari Pulutan Grobogan ini Masuk Skuad Timnas U-19



Reporter:    /  @ 19:30:06  /  12 April 2017

    Print       Email

Ahmad Saeful Hidayat berhasil masuk skuad Timnas U-19. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri sudah memastikan nama 32 pemain yang terjaring seleksi. Di antara 32 nama ini, ada satu orang yang berasal dari Grobogan.

Yakni, pemain belakang Ahmad Saeful Hidayat, jebolan Diklat Bintang Pelajar Kabupaten Semarang yang sekarang menghuni tim PPLP Jateng. Pemain yang berasal dari Desa Pulutan, Kecamatan Penawangan, Grobogan ini merupakan putra kedua dari dua bersaudara. “32 nama sudah diumumkan, tadi malam (Selasa). Alhamdulillah, nama saya masuk di dalamnya. Terima kasih atas doa dan dukungan dari banyak pihak,” kata Saeful, Rabu (12/4/2017).

Dari 32 nama tersebut, 4 di antaranya adalah penjaga gawang. Kemudian, 11 pemain belakang, 9 gelandang, dan 8 penyerang. Pelaksaan seleksi Timnas U-19 sudah dilakukan sejak satu setengah bulan lalu. Dimulai dari tingkat Asprov yang mencapai ribuan pemain, regional, dan nasional.

Pada seleksi terakhir akhir pekan lalu masih ada 49 pemain yang tersisa. Dari jumlah ini ada 14 pemain yang berada di luar negeri dan dipanggil ikut seleksi. Rencananya, 32 nama yang masuk skuad Timnas U-19 akan mengikuti pemusatan latihan selama beberapa bulan. Timnas U-19 pada tahun ini rencananya akan mengikuti Piala AFF pada bulan September dan Kualifikasi Piala Asia bulan November mendatang.

“Hari Sabtu tanggal 15 April, semua pemain sudah harus berkumpul lagi di Jakarta. Saat ini, saya sudah di Semarang dan mau pulang nengok orang tua dulu sebelum nanti balik lagi ke Jakarta,” ungkap putra pasangan Moh Kholil dan Purmiyati ini.

Meski bangga bisa berhasil masuk dalam 32 nama yang diumumkan, namun Saeful menyatakan tidak akan merasa puas diri. Sebab, sistem promosi dan degradasi akan diberlakukan saat mengikuti pemusatan latihan. Mereka yang sakit, cedera, tidak bisa menjaga performa dan indispliner akan diganti pemain lainnya.

“Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Saya akan berlatih keras supaya bisa tetap bertahan dan memberikan kontribusi buat negara melalui Timnas U-19,” ujar remaja yang bulan Mei nanti genap berusia 17 tahun.

Keberhasilan Saeful akan menambah daftar nama pesepakbola Grobogan yang masuk timnas U-19. Sebelumnya, ada nama Ravi Murdianto yang jadi andalan timnas U-19 di posisi penjaga gawang saat merebut Piala AFF tahun 2013.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →