Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jelang Libur, Tiket Kapal ke Karimunjawa Ludes



Reporter:    /  @ 20:00:47  /  12 April 2017

    Print       Email

Suasana di Pelabuhan Kartini Jepara, Rabu (12/4/2017). Saat ini, tiket kapal untuk ke Karimunjawa telah habis terjual. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Tiket kapal wisata menuju Karimunjawa ludes diborong pelancong, jelang libur panjang akhir pekan, Jumat-Minggu (14-16/4/2017). Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, pihak operator kapal motor cepat (KMC) Express Bahari  mengaku akan menambah frekuensi trip. 

Hal itu dikatakan oleh Manajer Cabang Jepara PT Pelayaran Sakti Makmur Sugeng Riyadi, sebagai operator Kapal Express Bahari  Rabu (12/4/2017). Menurutnya, tiket menuju Pulau Karimunjawa, telah habis untuk periode tersebut.

“Sudah habis tinggal berangkat. Tiket untuk long weekend telah terpesan pada awal bulan April,” kata dia. 

Dengan kondisi tersebut, pihaknya mengaku tidak mungkin menambah muatan orang pada Kapal Express Bahari dengan kapasitas 410 penumpang itu. Dirinya mengungkapkan, ada penambahan masing-masing satu trip pada hari Jumat (14/4/2017) dan Minggu (16/4/2017).

“Untuk Jumat biasanya satu trip kita tambah menjadi dua trip. Untuk Sabtu reguler seperti biasa, Minggunya dua trip untuk Karimunjawa,” tutur Sugeng. 

Kabid Perhubungan Laut Dishub Jepara Suroto menyebut, pihaknya mengaku siap melayani para pelancong.  Dirinya juga mengimbau kepada operator agar mematuhi peraturan.

“Ya kalau memang tiketnya memang sudah habis, maka jangan sampai menambah kapasitas penumpang. Untuk pemilik perahu wisata ke Pulau Panjang, juga harus mematuhi peraturan, gunakan life vest (jaket pelampung) kami pun telah menyerahkan surat edaran untuk operator perahu tersebut,” tegas Suroto, ditemui di Pelabuhan Kartini.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →