Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

3 Pejabat Militer di Pati Dirotasi



Reporter:    /  @ 17:00:27  /  12 April 2017

    Print       Email

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma (kiri) merotasi tiga pejabat militer, Rabu (12/4/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Tiga pejabat militer Kodim 0718/Pati dirotasi, Rabu (12/4/2017). Serah terima jabatan dilakukan di Aula Suluh Bakti Makodim 0718/Pati.

Ketiga pejabat militer yang menduduki jabatan baru, antara lain Kapten Arh Sumariyono sebagai Pasiter menggantikan Kapten Inf Mujima, Lettu Inf Muhlisin sebagai Pasi Intel menggantikan Kapten Inf Yahudi, sedangkan Kapten Inf Yahudi menjabat sebagai Danramil 02/Juwana menggantikan Kapten Arh Sumariyono.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, rotasi pejabat militer sudah menjadi hal biasa dan pasti dilakukan. Semakin banyak pejabat yang mengikuti rotasi diakui akan meningkatkan kedewasaan dan pengalaman dalam bertugas sebagai pejabat militer.

“Hidup dan mati itu sudah pasti, sama halnya dengan rotasi jabatan. Dirotasi kemanapun, seorang pejabat militer harus tetap loyal pada instansi. Rotasi ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas anggota TNI untuk manunggal dengan rakyat,” ucap Letkol Inf Andri.

Dia juga berpesan kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Istri TNI (Persit) untuk selalu mendukung dan mendorong suaminya dalam bertugas. “Tugas prajurit TNI semakin berat. Karenanya, butuh dukungan dari istri agar bisa bekerja secara maksimal,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Letkol Inf Andri mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah membantu Kodim 0718/Pati dalam meraih berbagai prestasi. Dalam lomba pembinaan teritorial beberapa waktu lalu, Kodim 0718/Pati berhasil mendapatkan peringkat terbaik.

Sementara itu, Kapten Inf Yahudi mengaku senang bisa dirotasi ke wilayah Juwana. Pasalnya, dia sudah tiga tahun menjabat sebagai Pasi Intel, pimpinan tertinggi untuk satuan intelejen di wilayah Kabupaten Pati. Dia berharap, tugas barunya sebagai Danramil 02/Juwana bisa dijalankan dengan baik.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →