Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tersangka Pengedar Narkoba Ngaku Dapat ‘Barang’ dari Penjara



Reporter:    /  @ 15:51:06  /  12 April 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Jepara – Satuan Narkoba Polres Jepara berhasil membekuk dua pelaku pengedar narkoba bernama Indriyatur (21) dan Andre (22). Keduanya diamankan polisi beserta barang bukti  dua paket sabu-sabu seberat 2,9 gram. 

Kepada pewarta, salah satu tersangka, Andre mengaku, jika dirinya mendapatkan paket-paket sabu tersebut didapatkan dari dalam penjara. “Kalau itu (sabu) dari dalam, dari dalam penjara,” ungkap warga Desa Langon, Kecamatan Tahunan itu.

Sementara itu, Indriyatur  warga Desa Sumosari, Kecamatan Batealit, mengakui jika ia telah menjajakan barang haram itu selama lima bulan. Sementara itu, suaminya juga mendekam di penjara, karena kasus yang sama. 

“Itu pesanan orang, saya sudah lima bulan menjual. Itu (sabu-sabu) pesanan orang. Suami juga ditahan, sementara anak saya, dititipkan pada mamah,” ucapnya tertunduk.

Selama lima bulan menggeluti pekerjaan tersebut, ia mengaku mendapatkan untung seratus hingga dua ratus ribu rupiah per paketnya. 

Baca juga : Nekat Jual Sabu, Ibu Muda di Jepara Ini Dicokok Polisi

 

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengungkapkan, penangkapan bermula dari laporan warga. Dari laporan tersebut, petugas mulai melakukan penyelidikan. 

“Jadi pada hari Minggu (9/4/2017) ada laporan dari masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah Batealit. Dari informasi tersebut, petugas lantas melakukan penyelidikan. Lantas petugas membuntuti tersangka berinisal Andre, yang menuju rumah Indriyatur. Di sana lantas diketahui ada transaksi narkoba. Maka petugas melakukan penggerebekan,” ucap Kapolres Jepara, Rabu (12/4/2017).

Tersangka diancam hukuman penjara lebih dari lima tahun, karena melanggar Pasal 114  ayat 1 dan 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →