Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

3 Pejabat Baru Hasil Lelang Jabatan Dilantik Bupati Grobogan



Reporter:    /  @ 13:00:37  /  12 April 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik empat pejabat baru eselon II di pendapa kabupaten setempat, Rabu (12/4/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik empat pejabat baru eselon II di pendapa kabupaten setempat, Rabu (12/4/2017). Dari empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama ini, tiga di antaranya diisi dari pejabat yang sebelumnya mengikuti seleksi terbuka atau lelang jabatan.

Yakni, Kepala BPPKAD Moh Sumarnono yang terpilih jadi Sekda Grobogan, Kabag Perekonomian Anang Armunanto jadi Kepala Bappeda, dan Kabid Keolahragaan Disporabudpar Karsono dipercaya jadi Kepala Disperindag.

Terpilihnya tiga nama hasil seleksi terbuka tersebut tidak begitu mengejutkan. Sebab, nama yang terpilih sudah sesuai dengan prediksi sebelumnya. Satu lagi JPT yang diisi adalah posisi Asisten II bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra yang dipercayakan pada Ahmadi Widodo. Sebelumnya, Ahmadi yang juga sempat ikut lelang jabatan sekda tersebut, mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Untuk pengisian jabatan Asisten II ini tidak dilakukan melalui seleksi terbuka. Tetapi diisi dari salah satu kepala OPD yang sebelumnya sudah dikukuhkan tetapi belum pernah dimutasi.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, dalam seleksi terbuka tersebut semuanya murni dan tidak ada rekayasa. Sebab, pelaksanaannya ditangani oleh pansel terdiri dari Kanreg I BKN Yogyakartaa, BKN pusat, BKD Jateng dan Universitas Gajah Mada.

“Dalam seleksi terbuka ini kita bentuk pansel supaya bisa mengetahui kualitas dan kemampuan masing-masing pelamar. Sehingga nantinya, saya bisa menempatkan orang sesuai bidangnya. Jadi, hasil seleksinya murni berdasarkan kemampuan dan tidak ada rekayasa,” tegasnya. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →