Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Seleksi Perekrutan Paskibraka di Kudus Mulai Digelar



Reporter:    /  @ 12:30:28  /  12 April 2017

    Print       Email

Sejumlah pelajar mengikuti seleksi proses perekrutan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kudus di lapangan Taman GOR Kudus, Wergu Wetan. (MuriaNewsCom/Aditya Cahya Saputra)

MuriaNewsCom, Kudus – Seleksi perekrutan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kudus di lapangan Taman GOR Kudus, Wergu Wetan, dimulai Rabu (12/4/2017). Perwakilan dari setiap SMA/MA/SMK dikirimkan untuk diseleksi menjadi tim inti.

Nantinya, hasil seleksi langsung diputuskan hari ini juga. Jadi peserta akan langsung tahu lolos tidaknya masuk ke tim inti Paskibraka Kabupaten Kudus. Tim akan tampil pada upacara Proklamasi Kemerdekaan RI di Kudus, Agustus mendatang.

Seleksi diikuti oleh perwakilan SMA/MA/SMK kelas X dan XII dan dibimbing oleh alumni Paskibraka tahun 2015. Para alumni yang tergabung dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ini akan mendampingi dalam seleksi. Selain itu, seleksi juga mendatangkan tim seleksi dari TNI.

“Nantinya setelah terpilih tim inti, latihan intensif akan dilaksanakan setelah lebaran hingga bulan Agustus,” ujar Alwi Yafi (17), anggota PPI Kabupaten Kudus ditemui di lokasi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →