Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Resmi Launching Tim, Inilah Skuad PSIR untuk Musim 2017



Reporter:    /  @ 11:42:10  /  12 April 2017

    Print       Email

Launching skuad PSIR yang dilakukan di Pendopo Museum Kartini Rembang, Selasa (11/4/2017) malam. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – PSIR resmi melaunching skuad baru yang bakal melakoni Liga 2 pada musim 2017 ini, pada Selasa (11/4/2017) malam, di Pendapa musium Kartini. Ada 24 pemain yang diperkenalkan oleh manajemen kepada tamu undangan.

Wiwin Winarto, Manajer PSIR menyampaikan, 24 pemain tersebut, masing-masing 13 orang adalah pemain lokal, sedangkan 11 lainnya berasal dari luar daerah.

Di posisi penjaga gawang ada tiga nama yakni Yogi Eko Prabowo dari Bontang FC, Octa Wahyu, klub sebelumnya Persipa Pati dan nama lama dari putra daerah Amirul Fafa. Stoper Heru Wibowo, Didi Cahyono klub sebelumnya PS.TNI, Ilyas Sayogie dari Persiku Kudus dan Didik Wahyu, di posisi bek kanan ada nama Beny Abdul Rohman dan Bangkit Sabilly yang sebelumnya bermain untuk Persela Lamongan.

Untuk posisi bek kiri diisi nama-nama seperti Didik Kurniawan, Edwin Yu Sunday dari Persepam Madura. Untuk posisi gelandang diperkuat oleh Yoni Ustaf,Radikal Idealis dari Persela Lamongan, kemudian sayap kanan ada C.Nasichin dan Krisna Hadi. Sedangkan sayap kiri Suyanto dan pemain yang sebelumnya memperkuat Persikaba, M Arif Rosyidin. Terakhir di posisi penyerang PSIR mengandalkan Rudi Santoso,Koko Hartanto, Zaenul Harir dari Persegres Gresik dan Thofatul Wakhid yang sebelumnya bermain untuk PS.TNI.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan jika manajemen belum melaunching jersey Laskar Dampo Awang. Launching jersey, akan dilakukan dalam wakttu dua hingga tiga hari mendatang.

Untuk anggaran, dirinya juga menyampaikan jika pihaknya belum mengkalkulasi secara rinci berapa kebutuhan yang akan diserap untuk kebutuhan Liga 2 ini. “Saat ini masih kita rinci atau hiitung. Ya termasuk upaya menggali dana dari berbagai sumber. Dan yang paling utama, pemain bisa fokus terlebih dahulu dan tampil maksimal. Meskipun persiapannya terlalu singkat,” ujarnya.

Kemudian, untuk pelatih, PSIR sementara akan dilatih oleh Hadi Surento. Dan dalam waktu dekat ini manajemen akan mencari pelatih yang pas untuk menukangi PSIR.

Bupati Rembang Abdul Hafidz yang juga sekaligus Ketua Umum PSIR, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan, target ke depan, PSIR bisa menjadi juara dalam Liga 2 nanti. Jikapun hal itu tidak tercapai, minimal, PSIR mampu bertahan dan tidak terdegradasi.

Pihaknya mengakui, bahwa kompetisi Liga 2 ini dinilai berat. Terlebih dari 60 tim yang akan berlaga, harus ada 39 tim terdegradasi. “Kompetisi nantinya hanya menyisakan 21 tim yang berhak bertahan di Liga 2. Oleh sebab itu, pemain jangan mudah menyerah dan selalu kompak,” harapnya.

Sementara itu, Pelatih PSIR Hadi Surento mengutarakan, nantinya timnya siap memberikan permainan terbaik. “Yang penting fokus pada permainan. Sebab beberapa pekan lalu, latihan demi latihan sudah dilakukan. Baik latihan fisik, latihan kecepatan dan lainnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, PSIR tergabung di grup 4, bersama dengan Persiba Bantul, Persipur Purwodadi, Persipon Pontianak, PSIS Semarang, Sragen FC, PPSM Magelang dan Persis Solo. Sementara itu, untuk laga perdana, PSIR akan melawat ke kandang Persiba Bantul, pada tanggal 22 April mendatang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →