Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

SMK Wisudha Karya Kudus Dapat Bantuan dari Perusahaan Asal Austria



Reporter:    /  @ 10:02:01  /  12 April 2017

    Print       Email

Catharina Trierenberg, Chairman of the Board of TANN Group, saat berkunjung ke SMK Wisudha Karya, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – SMK Wisudha Karya, mendapatkan bantuan belasan mesin yang dapat digunakan oleh siswa jurusan Teknik Pemesinan, Selasa (11/4/2017). Bantuan tersebut didapat dari pihak asing yang sudah ada di SMK Wisudha Karya.

Bantuan tersebut didapat dari TANN Group, yaitu perusahaan asal Austria. “Bantuan yang diberikan berupa 10 mesin bubut, lima mesin frais, dan satu set mesin CNC terbaru. Mesin tersebut sangat berguna untuk para siswa di SMK Wisudha Karya dalam praktik,” kata kepala SMK Wisudha Karya Sudirman.

Pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Harapannya, para siswa dapat lebih gigih belajar, karena banyak peluang yang sudah disiapkan untuk bekerja. Sejumlah perusahaan juga sudah menunggu lulusan untuk dapat bergabung.

Sementara, Catharina Trierenberg, Chairman of the Board of TANN Group, menyebutkan kalau kedua perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan nilai inti, yaitu suatu aspek penting dalam operasi bersama. Kemitraan ini diwujudkan melalui suatu tindakan nyata yang berguba bagi siswa dalam meningkatkan keterampilan.

Selain itu, dengan adanya bantuan juga membuat siswa lebih banyak waktu dalam berinteraksi dengan mesin. Keberadaan Engineering Workshop bertujuan untuk menunjang keberadaan Teaching Factory, yaitu menggabungkan secara efektif teori teknis Pemesinan dengan praktik kerja di lapangan .

Primadi Serad, Progam Dotector Djarum Foundation menambahkan, saat ini banyak perusahaan di Indonesia yang mencaci lulusan sekolah vokasi dengan keterampilan yang sesuai kebutuhan. Hal itu bisa diwujudkan jika suatu SMK memiliki kurikulum yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →