Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kasus Pelajar SMP 5 Kudus Hilang, Polisi Temui Pemilik Kos di Wergu Wetan



Reporter:    /  @ 19:03:51  /  11 April 2017

    Print       Email

Polisi melakukan mediasi dengan pemilik kos yang ditinggali pelajar SMP 5 Kudus yang hilang di Wergu Wetan Kudus. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Terkait kasus pelajar SMP 5 Kudus yang hilang dan ditemukan di kos di Wergu Wetan, Kota, Kudus, Kaila Andika Putri (13), ini yang dilakukan Kepolisian Sektor Kudus. Mereka menindaklanjuti dengan melaksanakan jalannya mediasi dengan pemilik rumah kos, Selasa (11/4/2017).

Mediasi dihadiri Kapolsek Kudus AKP Muh Khoirul Naim, KBO Binmas Iptu Heri Purwanto, Kanit Binmas Aiptu Sutejo, Babhinkamtimas Briptu Gofur, Babinsa Sertu Bambang, dan Kepala Kelurahan Wergu Wetan Rosichan. Pemilik rumah kos Yuli diminta oleh Ketua Rt dan RW untuk mendata para penghuni kos dan laporkan ke ketua RT setempat.

“Dengan pemantauan yang dilakukan dengan ketat dapat menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta sebagai upaya untuk mencegah pelaku kejahatan memanfaatkan tempat kos,” tutur Khoirul.

Dengan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas, diharapkan lingkungan desa binaanya akan tetap terjaga keamanannya. Serta untuk menghindari adanya gangguan kamtibmas.

Diketahui, kalau Alif, pria yang memfasilitasi Kaila untuk berada di kos selama ini. Abdul Wahid, kuasa hukum Kaila menuturkan kalau Kedua pihak keluarga menginginkan damai. Namun pihaknya sadar proses hukum di PPA Polres Kudus juga berlangsung.

“Mereka masih di bawah umur, jadi ada perlakuan khusus dan diatur oleh undang-undang. Dan kami dari kedua keluarga juga menginginkan adanya proses damai,” katanya saat dihubungi MuriaNewsCom.

Melihat usia yang masih SMP, keduanya juga menginginkan melanjutkan sekolah hingga selesai. Apalagi, Alif duduk di bangku kelas Sembilan SMP, yang mana sebentar lagi proses UN. Untuk itulah, diharapkan tidak ada gangguan dalam proses belajar. “Saat ini keduanya berjalan aman-aman saja, lancar saja. Kedua anak masih bersikap normal wajar seperti hari-hari biasanya,” imbuh dia.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →