Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ini Film Pendek Produksi Disporabudpar Grobogan yang Raih Prestasi



Reporter:    /  @ 18:00:55  /  11 April 2017

    Print       Email

Puluhan peserta kegiatan bengkel film yang digelar Disporabudpar Grobogan di gedung Wisuda Budaya sedang latihan mengambil gambar (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Digelarnya kegiatan bengkel film yang akan dihelat pada 12-14 April mendatang di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi di sisi lain akan bisa meningkatkan prestasi di bidang perfilman. Sebab, sejauh ini, sudah ada film pendek yang meraih prestasi.

Seperti, dalam festival film pendek tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar akhir tahun 2015 di Pekalongan. Film pendek berjudul “Dancing Under The Tree Of Pain” produksi Disporabudpar Grobogan berhasil meraih juara harapan II. Selain itu, Alex Poerwo dapat juara 1 untuk kategori penulis skenario terbaik.

“Untuk filmnya kita hanya dapat juara harapan II. Namun, dalam kategori penulis skenario kita justru dapat juara I,” ungkap Kabid Kebudayaan Disporabudpar Grobogan Marwoto didampingi Kasi Kerjasama dan Promosi Seni Budaya Warsito.

Dijelaskan, dalam festival itu, pihaknya memproduksi tiga film pendek bertema dokumenter yang  masing-masing durasinya sekitar 15 menit. Film pertama yang dibuat berjudul “Jatipohon”. Dalam film ini mengisahkan sulitnya mewujudkan Jatipohon sebagai sebuah desa wisata.

Film kedua judulnya “(Bukan) Kemadoh, (Bukan) Batur.”  Dalam film ini mengupas potensi Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo untuk dikembangkan sebagai sebuah desa wisata.

Ditambahkan, pada festival tahun 2014, film dokumenter berjudul “Lasmi” berhasil meraih juara harapan 3. Tetapi dalam festival film dokumenter yang digelar Dewan Kesenian Jawa Tengah pada tahun itu, film yang mengisahkan perjalanan hidup legenda seni tayub Lasmi itu mampu meraih juara pertama.

“Jadi, kita memang punya potensi dalam bidang perfilman. Dengan adanya bengkel film nanti kita harapkan bisa meningkatkan kemampuan dan prestasi,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →