Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Puluhan Pelajar Ikuti Bengkel Film di Grobogan



Reporter:    /  @ 14:12:54  /  11 April 2017

    Print       Email

Puluhan pelajar dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan bengkel film yang digelar Disporabudpar Grobogan di gedung Wisuda Budaya (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan pelajar dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan bengkel film yang digelar Disporabudpar Grobogan. Acara bengkel film yang dilangsungkan di gedung Wisuda Budaya dibuka Kepala Disporabudpar Grobogan Karsono, Selasa (11/4/2017). Rencananya bengkel film akan dilangsungkan selama tiga hari, hingga 13 April lusa.

Kabid Kebudayaan Disporabudpar Grobogan Marwoto menyatakan, bengkel film sudah rutin digelar sejak empat tahun terakhir. Tujuannya, untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan seputar seluk beluk dunia perfilman. Terutama dalam masalah pembuatan sebuah film.

Dijelaskan, dalam bengkel film ini diikuti 55 peserta. Terdiri dari 14 guru atau pembina di sekolah dan 33 pelajar berbagai SMP/SMA/SMK/MA. Sisanya, datang dari komunitas dan pegiat film di Purwodadi. “Acara ini merupakan sebuah sarana untuk pengenalan, pembinaan, dan peningkatan ketrampilan serta kemampuan perfilman. Khususnya, bagi pelajar dan pegiat film,” ungkap Marwoto.

Dijelaskan, dalam bengkel nanti ada beberapa materi yang akan disampaikan. Antara lain, soal teknik pembuatan film, lighting, pengambilan dan editing gambar. Selain itu, para peserta nanti juga akan diajari praktek langsung di lapangan. Yakni, pengambilan gambar di Taman Kota Purwodadi dan alun-alun.

“Hasil pengambilan gambar nanti akan dipresentasikan. Setelah itu, hasil yang didapat peserta akan dievaluasi kelebihan dan kekurangannya.

Dalam kegiatan nanti ada tiga narasumber yang dihadirkan. Yakni, Bambang Hengki (Wonosobo), Hery Sioe dan Ari Ariyono, dari Semarang. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →