Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Berikut Detail Pembangunan SD 1 Barongan Kudus



Reporter:    /  @ 14:30:23  /  11 April 2017

    Print       Email

Siswa SD 1 Barongan Kudus melakukan kegiatan belajar mengajar di bangunan SD 1 Wergu Wetan, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bangunan SD 1 Barongan Kudus, diklaim bakal lebih bagus dari sebelummya. Bahkan anggaran yang besar sudah disiapkan untuk mendirikan bangunan gedung lantai tiga tersebut.

Kabid Dikdas pada Disdikpora Kudus Kasmudi mengatakan, anggaran sudah disiapkan dalam APBD murni tahun ini. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp 3 miliar. Anggaran sebesar itu akan dibangunkan ruangan di SD 1 Barongan.

“Jadi yang akan dibangun adalah bagian timur dengan tiga lantai. Bangunan nanti akan ada kamar mandi pada tiap lantai, misalnya lantai dasar ada tiga ruang dengan diapit kamar mandi. Begitupun juga dengan lantai dua dan lantai tiga ada tiga ruang dengan kamar mandi di tiap ujungnya,” katanya di Kudus, Selasa (11/4/2017.

Menurut dia, khusus untuk lantai satu dan tiga, penyekat bangunan tidak menggunakan tembok. Penyekat menggunakan bahan yang bisa digeser-geser, Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai ruang serbaguna atau aula. 

Pembangunan kata Kasmudi memakan waktu sampai dengan enam hingga tujuh bulan lamanya. Selama masa itu, maka siswa akan melakukan pembelajaran di SD 1 Wergu Wetan dengan memanfaatkan ruang bekas SD Panjunan yang kena regrup.

Sebelumnya, SD 1 Barongan diwacanakan juga akan dilengkapi kolam renang. Namun setelah dikaji dan direncanakan, pembangunan kolam renangnya batal. Diganti dengan ruang serbaguna yang lebih bermanfaat.
Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →