Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

3 Desa di Kayen Kembali Diterjang Banjir Bandang



Reporter:    /  @ 11:27:30  /  11 April 2017

    Print       Email

Polisi tengah mengatur lalu lintas di pertigaan Koh Jing, Jalan Kayen-Sukolilo saat dilanda banjir bandang, Senin (10/4/2017) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Tiga desa di Kecamatan Kayen, Pati, kembali diterjang banjir bandang, Senin (10/4/2017) malam. Ketiga desa tersebut adalah Sumbersari, Kayen dan Trimulyo.

Akibat bencana tersebut, sebagian besar rumah di Desa Sumbersari yang rumahnya berada di bantaran sungai terendam air hingga setinggi 60 cm. Di Dukuh Karanggempol, Kayen, ketinggian air mencapai 50 cm.

Sementara di Dukuh Carian dan Kayen wilayah alun-alun terendam air dari 30 cm hingga 60 cm. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian material dalam bencana yang berlangsung sekitar sejam tersebut.

Namun, arus lalu lintas yang menghubungkan Kayen-Sukolilo sempat tersendat karena tingginya air yang menggenangi jalan utama. Polisi, TNI dan relawan sempat turun di jalan untuk mengamankan jalan yang terendat akibat banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Sanusi mengimbau kepada warga yang terdampak banjir untuk selalu berhati-hati. Pasalnya, kawasan tersebut kerap terkena banjir saat air dari sungai setempat meluber.

“Banjir itu kiriman dari pegunungan di wilayah Dukuh Mahbang dan Ngalingan, Desa Sumbersari. Dalam beberapa bulan terakhir, daerah itu sering diterpa banjir saat hujan tiba maupun hujan di kawasan pegunungan. Kami berharap, masyarakat selalu waspada saat hujan melanda,” imbau Sanusi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →