Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pelaksanaan UNBK di Rembang Molor Setengah Jam, Ini Sebabnya



Reporter:    /  @ 10:35:05  /  11 April 2017

    Print       Email

Pelajar SMAN 2 Rembang sedang belajar di halaman sekolah jelang pelaksanaan UNBK. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMA pada hari kedua, Selasa (11/4/2017) diwarnai dengan gangguan server (jaringan). Token untuk mengunduh soal mendadak tak bisa, sehingga pelaksanaan ujian di puluhan di wilayah Kabupaten Rembang terpaksa molor.

Seperti halnya yang terjadi di SMAN 2 Rembang. Ujian pada sesi pertama yang seharusnya sudah bisa dimulai pada pukul 07.30 WIB, terpaksa harus molor hingga 35 menit, karena adanya gangguan jaringan yang error.

“Hari ini mata pelajaran yang diujikan adalah matematika. Dan memang pagi tadi sempat ada gangguan jaringan sekitar 35 menitan pada sesi pertama, namun, hal itu tidak berlangsung terlalu lama, sehingga ujian bisa dimulai,” ujar Sumarno, Kepala SMAN 2 Rembang.

Perlu diketahui, di SMAN 2 Rembang, peserta UNBK dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai dari pukul 07.30-09.30 WIB. Sesi kedua, pukul 10.30 – 12.30 WIB dan sesi ketiga yakni pukul 14.00-16.00 WIB.

“Meski pada sesi pertama waktunya sempat molor, tapi itu tidak mengganggu jadwal pada sesi berikutnya, karena jeda waktu istirahat yang seharusnya 1,5 jam, ada yang terpotong menjadi satu jam. Pun demikian,hal ini tidak merugikan peserta soal waktu. Karena, waktu untuk mengerjakan tetap sama, yakni 2 jam,” ungkapnya.

Sementara itu, Hanum, salah satu siswi SMAN 2 Rembang jurusan IPS menyampaikan, jika pihak sekolah telah menggelar simulasi UNBK sebanyak tiga kali. Sehingga, dirinya bersama teman-temannya secara teknis sudah tahu dan siap untuk mengikuti UNBK.

“Untuk mempersiapkan UN ini, kita telah mempersiapkan diri dengan belajar dan berdoa. Dan mudah-mudahan, ini bisa berjalan lancar dan berhasil,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →