Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Minta Warga Rembang Tetap Jaga Toleransi



Reporter:    /  @ 23:00:55  /  10 April 2017

    Print       Email

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan di hadapan ribuan jemaah pada acara pengajian di Ponpes Nurul Huda, Tajen, Kecamtan Pamotan, Senin (10/4/2017).(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta kepada warga dan umat Islam untuk tetap menjaga sikap toleransi dalam kehidupan sehari-hari yang memiliki keberagaman.

“Kita sebagai umat Islam harus bisa berjiwa besar, toleransi harus bisa dijalankan. Jika toleransi berjalan, cinta agama bisa seimbang dengan cinta negara, maka Indonesia akan maju dan akan jaya,” ujarnya saat menghadiri Peringatan Isro Mikraj,  Khaul KH. Muti’ Ma’shum dan Harlah Jamiyyah Manaqib  Al Qodiriyah di Pondok Pesantren Nurul Huda, Tajen, Kecamatan Pamotan, Senin (10/4/17).

Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak kepada semua warga untuk hidup saling berdampingan, menjaga kerukunan, baik antarwarga, antaraumat beragama maupun antaretnis. Sehingga, warga bisa hidup dengan nyaman dan indah.

Di hadapan ribuan jemaah yang hadir, Hafidz juga menyampaikan, jika mencintai Islam juga harus diimbangi dengan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saat ini tak sedikit yang menghujat Islam, karena adanya ulah oknum. Bila kita cinta Islam, maka kita harus bisa hidup secara damai, karena Islam itu Rahmatan Lila’lamin, yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →