Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Petugas Dishub Temukan Hal yang Mengejutkan dari Ulah Oknum Juru Parkir di RSUD Rembang



Reporter:    /  @ 22:30:38  /  10 April 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Besaran penarikan retribusi parkir di RSUD dr Soetrasno Rembang sempat dikeluhkan pengunjung atau pemilik kendaraan. Hal itu, karena biaya parkir yang ditarik juru parkir tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah setempat.

Untuk kendaraan roda dua misalnya. Petugas parkir justru sengaja memberikan karcis yang seharusnya diperuntukkan untuk kendaraan roda empat. Dengan hal ini, pemilik sepeda motor yang seharusnya membayar Rp 1.000, terpaksa harus membayar retribusi yang sejatinya untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 2 ribu.

Terkait hal tersebut, Dinas Perhubungan Rembang telah menempatkan petugasnya untuk melakukan pengawasan terhadap juru parkir di RSUD dr Soetrasno Rembang.

Sejauh ini, pengawas dari Bagian Lalu Lintas pada Dishub Rembang menemukan fakta, selain adanya penarikan restrisbusi yang tidak sesuai, ada pula oknum juru parkir yang sengaja menyetempel bagian tulisan angka besaran retribusi.

“Terkadang tulisan angka Rp 1.000 atau Rp 2.000 di bagian karcisnya itu sengaja ditindih stempel atau cap tanggal. Sehingga para pengunjung juga terkadang tak menghiraukan itu. Sehingga tarif yang jelas itu menjadi samar-samar lantaran tertutupi stempel. Dan tahunya para pengunjung juga membayar sebesar yang lebih besar,” ujar Suwarno, Bagian Lalu lintas pada Dishub Rembang.

Untuk itu, pihaknya bakal terus melakukan pengawasan dan imbauan kepada petugas parkir, agar tidak melakukan  tindakan yang menyalahi aturan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →