Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Harapan Warga di Ulang Tahun Jepara ke-468



Reporter:    /  @ 19:04:30  /  10 April 2017

    Print       Email

Mas dan Mbak Jepara 2016 Jodi Satria Affan dan Angel Lourence Putri Djadmiko, mengungkapkan harapannya terkait HUT Jepara ke-468. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Kabupaten Jepara berulang tahun pada hari ini Senin (10/4/2017). Pada usianya yang ke-468, warga Bumi Kartini mengucapkan selamat serta harapannya tentang kemajuan kabupaten di pesisir utara laut Jawa tersebut. 

Mewakili generasi muda, ada sosok Mbak dan Mas Jepara 2016 Jodi Satria Affan dan Angel Lourence Putri Djadmiko, yang mengungkapkan perasaannya. Selain mengucapkan selamat, mereka juga menyoroti seputar masalah kepariwisataan. 

“Kemasannya, perlu lebih diperbaiki. Karena sejatinya, kabupaten ini memiliki begitu banyak potensi wisata yang tak kalah dengan daerah lain,” ujar Mbak Jepara Angel. 

Di samping itu, mereka juga menyoroti keadaan infrastruktur di Jepara. Dikatakannya, pembangunan di kabupeten tersebut yang masih perlu ditingkatkan. Seperti pembangunan jalan ke tempat-tempat pariwisata.  

Pemuda lain, Karina Purnama Safitri (18) mengungkapkan agar pemerintah memperhatikan generasi penerus. Menurutnya, saat ini banyak di antara muda-mudi yang cenderung menyia-nyiakan waktu. 

“Selamat ulang tahun Jepara, Semoga Jepara tambah maju. Generasi muda lebih berkembang. Jangan melakukan kegiatan negatif, seperti nongkrong, naik motor tak pakai helm. Lebih baik melakukan kegiatan positif atau berorganisasi,” tuturnya. 

Sementara dari generasi sepuh, menginginkan perubahan yang lebih nyata pada aspek fasilitas umum. Hal itu diungkapkan, Suristyanti (64) dan Suristyaningsih (67). 

“Jalannya rusak semua, harap diperhatikan. Tapi ya itu kan ada pembagian jalan provinsi dan kabupaten ya. Namun itu tolong diperhatikan,” ucap kakak beradik itu. 

Selain itu, mereka berharap agar adanya perhatian terhadap orang lanjut usia (lansia). “Pembangunan juga ditingkatkan, wong kemarin saja kurang terlihat,” harap keduanya. 

Menanggapi masalah itu, Calon Bupati Jepara Terpilih Ahmad Marzuqi mengaku telah melakukan berbagai upaya, khususnya perbaikan. Namun demikian, dirinya meminta warga bersabar. 

“Panjang jalan kabupaten kita 800 kilometer lebih, maka tidak mungkin kalau diajukan hanya dalam satu mata anggaran saja,” jawabnya. 

Selain itu,pihaknya juga mengaku telah menyampaikan permasalahan jalan ke Presiden. Hal itu terkait SK Jalan Nasional yang telah diterima pada 2015 lalu, namun hingga kini belum ada tindak lanjut. “Setelah kita menyampaikan hal itu, kemudian ada perbaikan di Mulyoharjo,” pungkas Marzuqi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →