Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Sholih jadi Plt Bupati Jepara

14
Sholih (kanan) bersama Ahmad Marzuqi dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu. Sholih kini menjabat sebagai Plt Bupati Jepara. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi-Subroto resmi berakhir hari ini, Senin (10/4/2017). Sembari menunggu masa pelantikan bupati baru, Pemprov Jawa Tengah menugaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Sholih sebagai pelaksana tugas (Plt) bupati.  
Hal itu disampaikan Marzuqi, saat pamitan di Pendapa Pemkab Jepara. Menurutnya, penunjukan Sekda sebagai plt bupati, telah dilakukan minggu lalu. 

“Sehingga nanti setelah tanggal 10 April, sebagai pelaksana tugas sudah ditunjuk yakni Pak Sholih, yang sekarang menjabat sebagai Sekda,” tuturnya.  

Menurutnya, meskipun melaksanakan tugas sebagai Plt bupati, namun hal itu tak menggugurkan tugas Sholih sebagai sekda. Malah, tugasnya sebagai pejabat publik kian bertambah, sebab yang bersangkutan harus mengawal pembangunan berdasarkan RPJMD yang telah dibuat. 

Sementara itu, Sholih mengatakan siap menerima tugas tersebut. Dirinya mengatakan, akan mengawal kebijakan dari pemimpin sebelumnya. “Sesuai surat tugas tersebut, maka sudah bisa melaksanakan tugas, tidak ada pelantikan,” tuturnya. 

Dirinya pun menyebut, akan berkoordinasi dengan bupati terpilih. Perlu diketahui, calon yang memenangkan Pilbup Jepara 2017, adalah petahana Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi. Bila sesuai rencana, mereka akan dilantik pada Bulan Desember 2017, menunggu pelantikan serentak.

Editor : Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.