Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

9 Komputer di SMA Arrohman Rembang Error saat Digunakan UNBK



Reporter:    /  @ 14:01:32  /  10 April 2017

    Print       Email

Plt. Kepala Dinas Pendikakan Pemuda dan olahraga Rembang Akhsanudin (tengah) saat meninjau UNBK di SMAN 2 Rembang, Senin (10/4/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA pada hari pertama, Senin (10/4/2017) sempat menemui kendala. Seperti halnya yang terjadi SMA Arrohman Bulu dan SMA Santa Maria Rembang.

“Pagi tadi saya mendapatkan laporan, bahwa ada beberapa sekolah yang mengalami kendala. Yakni di SMA Arrohman Bulu, di mana  ada 9 komputer yang error saat digunakan peserta UN. Kemudian di SMA Santa Maria Rembang, juga  ada beberapa anak yang gagal mendownload soal. Namun hal itu sudah diatasi dengan cepat,” ,Ujar Ahsanuddin, Plt. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang, saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Rembang.

Terkait hal itu, untuk di SMA Arrohman Bulu, komputer yang error tersebut kemudian diganti menggunakan laptop, dengan waktu menunggu yang tidak lama. Pun demikian di SMA Santa Maria, yang juga bisa diatasi segera.

Dalam hal ini, dirinya meminta kepada pihak sekolah untuk aktif memantau pelaksanaan UNBK maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Dirinya juga berharap, pelaksanaan UN bisa berjalan lancar.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →